Slide

Photobucket<$2Fa>

Visitors

Humor

Humor

My Facebook

http://www.facebook.com/truz1

Koran Jawa Pos

http://www.jpnn.com/

Koran Kompas

http://kompas.com/

Bal-Balan

www.bolanews.com/

Formula 1 News

Sport News

Nerjemahno Boso

Lagu

Cherry Belle - Love Is You Lyric

Baby i love you, love you love you so much
Since i found out love is you

Cinta satu kata penuh makna
Cinta bawa hati bahagia
Dari sekian juta keindahan dunia
Di mata hatiku kaulah keindahan hidupku

Baby i love you, love you, love you so much
And i miss you, miss you when you're gone
Baby i need you, need you, need you so much
Since i found out love is you

Cinta temani suka dan duka huuu'
Cinta bawaku bahagia bahagia
Dari sekian juta keindahan dunia
Di mata hatiku mata hatiku
Hanya kaulah yang aku cinta

Baby i love you, love you, love you so much
And i miss you, miss you when you're gone
[ *from http://www.index-of-mp3.com/lyric/cherry-belle/love-is-you.html ]
Baby i need you, need you, need you so much
Since i found out love is you

Baby i miss you, baby i need you
Baby i miss you, baby i need you
Baby i miss you, baby i need you
Baby i miss you, baby i need you

Baby i love you, love you, love you so much
And i miss you, miss you when you're gone
Baby i need you, need you, need you so much
Since i found out love is you

Baby i love you, love you, love you so much
And i miss you, miss you when you're gone
Baby i need you, need you, need you so much
Since i found out love is you, since i found out love is you

Baby i miss you, baby i need you
Baby i miss you, baby i need you
Lyrics provided by index-of-mp3.com

Senin, 11 Juni 2012

Langkah Spektakuler Saya Bila menjadi CEO Bakrie Group


Bakrie Group sebagai kelompok usaha yang merakyat, yang usahanya mencakup berbagai bidang, baik itu pertambangan, telekomunikasi , media elektronik, perkebunan, pariwisata, kelautan, perbankan dan real estate, telah menjelma sebagai salah satu kekuatan ekonomi kerakyatan di indonesia diusianya yang sudah 70 tahun, Dinasti kerajaan bisnis dengan berbagai kelebihan yang di miliki, yang di masa mendatang akan lebih berkontribusi untuk perekonomian indonesia. Walau banyak perusahaan yang dimiliki Bakrie Group saya tidak dapat jelaskan mendetail tentang perusahaan ini karena saya masih belum memuat berbagai informasi dan sejarah tentang banyaknya perusahaan dari Bakrie Group ini. Tetapi saya beranikan menulis apa yang ada dalam pikiran saya tentang Bakrie Group, upaya kedepan, masalah yang akan dihadapi, solusi kekurangan yang ada. motivasi yang sangat mendukung saya untuk memuat tulisan ini karena saya hngin menjadi seorang CEO.

 Banyak sudah buku dan referensi yang saya dapat dan baca tentang CEO ini, dan banyak pula risiko yang akan ditanggung oleh seorang CEO. Maka dari itu motivasi yang membakar diri saya adalah seperangkat kata-kata dari orang pendahulu yang pernah saya pelajari, dimana kata-kata serta sikap dan moral mereka akan membangun mental saya sebagai seorang CEO terkemuka nanti hingga kepelosok Dunia (ini bukan impian semata dengan isapan jempol, walau begitu saya juga punya tekad menjadi seorang Motivator dan Master Search Engine Optimization/SEO). Ini adalah niat saya sebagai seorang CEO dinanti hari untuk membangun langkah-langkah yang Progresif kepada para CEO yang lainnya.


Analisa Tentang Bakrie Group

1.   Strengths (Kekuatan)
Sebagai pebisnis yang tangguh, saya harus mampu bertahan dan bangkit lagi dalam situasi tersulit sekalipun. Situasi tersulit karena dapat saja bisnis bangkrut yang disebabkan oleh salah urus/salah manajemen, ditipu mitra, ditipu karyawan, menurunnya daya beli, tertinggal tren bisnis, atau karena sebab lain, seperti bencana alam dan kebakaran, dll.


Semua pebisnis memiliki peluang yang sama untuk sukses. Tetapi semua juga berpeluang mengenyam ‘kegagalan’. Sebagian besar pebisnis yang mampu bertahan adalah yang mampu bangkit dan beradaptasi dengan situasi terbaru yang terjadi setiap saat.

Seorang pebisnis ‘dilarang’ sombong dan meng’aku’kan dirinya, karena cobaan terhadap bisnisnya dapat datang setiap saat. Karena itu, filosofi pebisnis sukses adalah melayani, memberi, berlapang dada, serta sabar dan tekun. Baginya, semua itu adalah bagian dari sisi kehidupan seorang pebisnis. Menjadi seorang visioner itulah kuncinya. Kesuksesan suatu perusahaan adalah disebabkan oleh visinya. memberikan sisi artistik pada lini produk  dan menciptakan produk-produk yang layak diimpikan para pengguna, serta menghasilkan nilai harga yang lebih besar dari para kompetitornya.  adalah yang akan saya lakukan jika menjadi seorang CEO bakrie Group. pelajaran mindset adalah hal terpenting. Dengan nama besar bakrie sudah cukup kiranya untuk menanamkan kepercayaan kepada para mitra bisnis bakriegroup baik di dalam dan di luar negeri, dengan kelebihan itulah maka market bakrie akan dapat di perluas agar lebih mendunia. 


2.   Weaknesses (kelemahan)
Menjadi Seorang CEO  memerlukan pikiran yang Sederhana tetapi juga spektakuler. Berkembang dalam mengh`dapi kesulitan keberuntungan akan menguntungkan  bila di dasari dengan tekad penuh keberanian. Mengatakan bahwa beberapa tahun terakhir tidak begitu baik untuk bakrie Group yang di sebabkan masalah Lumpur Lapindo adalah sesuatu yang sangat meremehkan. pun begitu, masalah lapindo akan mejadi pelajaran dan lecutan untuk menjadi bahan evaluasi. Yang utama adalah menyelesaikan kekurangan pembayaran ganti rugi untuk keluarga korban terdampak lumpur yang telah diwajibkan oleh pemerintah. mendirikan beberapa usaha dan merekrut korban terdampak lumpur adalah salah satu cara jitu untuk mengembalikan nama baik bakrie group di mata masyarakat dan langkah nyata dalam rangka memberdayakan ekonomi warga. selain itu langkah tepat dengan mendidikan beberapa Yayasan sosial pendidikan juga dapat menjadi solusi untuk lebih dekat dengan masyarakat, karena bersinggungan langsung dengan masa depan anak-anak dari para korban terdampak lumpur.


3.      Opportunity (Peluang)
Banyak sekali peluang yang dapat digarap oleh saya jika menjadi CEO bakrie Group,  memberdayakan/ menumbuhkan Usaha Kecil dan Usaha Menengah contohnya dan yang akan saya soroti di sini. Sejarah  telah menunjukkan bahwa  usaha kecil dan mikro (UKM) di Indonesia tetap eksis dan berkembang dengan adanya krisis ekonomi yang telah melanda negeri ini sejak tahun 1997, bahkan menjadi katup penyelamat bagi pemulihan ekonomi bangsa karena kemampuannya memberikan sumbangan yang cukup signifikan pada PDB maupun penyerapan tenaga  kerja, Terdapat banyak  stakeholder yang harus terlibat dalam pemberdayaan masyarakat untuk UKM, dan Bakrie Group dapat menjadi salah satu komponen yang ikut memajukan UKM. Bakrie Group dapat berperan sebagai Pendamping dan Fasilitator dan memposisikan Masyarakat sebagai Pelaku. Saling Belajar, dan Saling Berbagi Pengalaman, yang pastinya banyak pengalaman bisnis Bakrie Group yang akan bermanfaat bila di tularkan kepada masyarakat.


Bakrie Group bisa juga belajar dari masyarakat, Prinsip yang paling mendasar adalah prinsip bahwa untuk melakukan pemberdayaan masyarakat adalah dari, oleh, dan untuk masyarakat. Ini berarti, dibangun pada pengakuan serta kepercayaan akan nilai dan relevansi pengetahuan tradisional masyarakat serta kemampuan masyarakat untuk memecahkan masalah-masalahnya sendiri. bila memberdayakan UKM, maka dapat di peroleh manfaat yang besar sekali di bidang penyerapan tenaga kerja seperti di jelaskan grafik di bawah ini :



Penyerapan Tenaga Kerja oleh UKM di berbagai sektor yang dapat di capai


Keberhasilan pemberdayaan sangat bergantung pada partisipasi UKM sebagai pelaku maupun Bakrie Group yang turut serta dan berperan dalam pengembangannya. Dalam hal ini lebih banyak menitikberatkan pada metode “bottom up”, dimana perencanaan lebih diupayakan menjawab kebutuhan sasaran dan dilakukan secara partisipatif. Dalam praktek pemberdayaan UKM, untuk menggugah partisipasi masyarakat sasaran langkah-langkah yang dilakukan adalah:

1. Identifikasi Potensi
2. Analisis Kebutuhan
3. Rencana Kerja Bersama
4. Pelaksanaan Program Kerja Bersama
5. Monitoring dan Evaluasi.

Bakrie Group juga dapat berperan aktif dalam mengundang mitra strategis dari dalam maupun luar negeri untuk bersama sama atau bersinergi dalam membangun dan memberdayakan masyarakat. Hingga pasti nantinya Produk dalam nigeri kita dalam berbagai bidang bias semakin Go Internasional. Keuntunganpun akan ada di semua pihak. Bakrie Group akan lebih maju berbagai bidang usahanya, masyarat juga merasakan manfaat dari kontribusi bakrie group, para mitra juga mendapatkan keuntungan finansial yang luar biasa



4.      Threats (Ancaman)
Sudah menjadi biasa bagi seorang yang berkecimpung di dunia bisnis untuk menghadapi resiko atau ancaman yang datang akibat aktifitas bisnisnya. Baik itu usaha kecil, menengah ataupun besar seberti bakrie Group. Ada beberapa ancaman yang akan menjadi tantangan bagi seorang CEO Group bakrie. Contohnya Liberalisasi ekonomi. Memang harus diakui bahwa pasca lengsernya Presiden Soeharto, maka ada euphoria yang luar biasa terkait dengan segala hal yang terkait dengan kehidupan kenegaraan kita. Setelah selama 32 tahun di dalam era otoriterisme-Pancasila, maka begitu kran keterbukaan dibuka maka yang terjadi adalah keinginan untuk mengubah segalanya. Semua  yang berbau Orde Baru, maka ingin dihilangkan. Akibatnya, terjadi nuansa perubahan yang sangat drastis, termasuk juga di dalam kehidupan kenegaraan, politik, Undang-undang dan sebagainya. Liberalisasi ekonomi di khawatirkan akan mengakibatkan produk dari berbagai usaha bakrie Group akan kalah bersaing dengan produk luar negeri. Serangan Produk cina belakangan ini juga menjadi ancaman dan konsekwensi dari Liberalisasi ekonomi. Tetapi kekhawatiran itu dapat hilang apabila bakrie Group dari tahun ke tahun selalu meningkatkan kualitas Produk yang dihasilkan dari semua perusahaannya hingga dapat bersaing di pasar global. Kebangkitan Wira usaha kecil dan menengah binaan Bakrie group juga bisa menjadi alat untuk membendung serangan produk luar dan bisa di sandingkan bahwa produk lokal tidak akan kalah dengan produk Internasional.





















0 komentar: